Monday , December 16 2019
Home / Program Adopsi AFMI

Program Adopsi AFMI

Perlu diingat bahwa kepemilikan hewan adalah komitmen seumur hidup. Kami sangat mengharapkan Anda telah memperhitungkan bahwa calon anggota keluarga yang akan Anda adopsi membutuhkan kebersamaan dan perlindungan Anda selama kurang lebih 15 tahun. Sebelum Anda yakin untuk mengadopsi, anda harus mempertimbangkan kemungkinan perubahan gaya hidup yang dapat mengancam kesejahteraan hewan yang Anda adopsi.

SYARAT & KETENTUAN:

  1. AFMI akan melakukan survey dan wawancara kepada pemohon.
  2. AFMI berhak menolak pemohon yang dianggap tidak memenuhi syarat
  3. Pemohon diharuskan mengisi dan melengkapi formulir adopsi dengan data yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya
  4. Pemilik baru harus bertanggung jawab atas kesehatan hewan yang sudah diadopsi dengan pemberian vaksin, obat cacing dan pemeriksaan kesehatan secara berkala seperti yang dianjurkan dokter hewan
  5. Pemilik baru diberikan masa percobaan selama 1 bulan untuk beradaptasi dengan hewan adopsi dan apabila terjadi ketidakcocokan harap melaporkan kepada AFMI untuk dapat dicarikan jalan keluarnya.
  6. Pemilik baru diharapkan agar dapat melaporkan perkembangan kehidupan hewan adopsinya dalam tiga bulan pertama (minimal) setelah diadopsi, paling tidak sebulan sekali dengan email ke afmikphm@gmail.com
  7. Bila setelah diadopsi, pemilik menemui kesulitan dengan hewan adopsinya, baik masalah kesehatan dan lain-lain, pemilik diwajibkan untuk memberitahu AFMI untuk dapat dicari jalan keluarnya secara bersama-sama. Kalau ternyata tidak mau lagi memelihara hewan yang telah diadopsi dari AFMI, maka hewan adopsi DILARANG dipindah tangankan ke orang lain tanpa diketahui oleh pihak AFMI dan hewan harus dikembalikan ke AFMI.
  8. Pihak AFMI berhak untuk mengunjungi hewan yang telah di adopsi secara berkala untuk memantau perkembangan hidupnya. Pemilik baru harus mengizinkan AFMI untuk mendokumentasikan hewan tersebut & mempublikasikan hal-hal terkait.
  9. Bila pada saat peninjauan, pihak AFMI menemukan hewan adopsi dalam keadaan yang tidak sepatutnya (misalnya tidak terawat, sakit parah yang tidak ditindak lanjuti, menderita luka serius akibat perbuatan manusia atau sengaja dijadikan indukan/pejantan), pihak AFMI berhak mengambil kembali hewan tersebut, berhak meminta kompensasi biaya bila hewan tersebut perlu perawatan dan berhak mempublikasikan penemuan ini kepada umum sebagai bentuk tuntutan pertanggungjawaban bagi pengadopsi sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Dengan ini saya menyatakan permohonan saya untuk mengadopsi hewan tersebut di atas dan menyetujui semua syarat dan ketentuan yang berlaku. Saya juga telah memberikan data seakurat mungkin dan dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya.

Translate »